05 April 2019

DIKLAT PENGELASAN SMKN 1 MLARAK - API MADIUN



Pada tanggal 1 April 2019, tepatnya hari senin, di UPT Pelatihan Kerja Ponorogo, Jl. Ngudi Kaweruh, Karanglo Lor, Sukorejo, Ponorogo dilaksanakan pembukaan diklat pengelasan yang di selengggarakan oleh Akademi Perkeretaapian Indonesia Madiun.

Diklat Pemberdayaan masyarakat ini berlangsung selama 5 hari, berakhir pada hari Jumat, 5 April 2019. diklat bertujuan memberikan bekal ketrampilan kepada masyarakat, terutama generasi usia produktif yang ada di Ponorogo. 








SMKN 1 Mlarak Ponorogo sekali lagi dipercaya untuk menjadi peserta di dalam diklat pengelasan kali ini. Menurut catatan ini bukan kali pertama UPT Pelatihan Kerja Ponorogo mempercayakan SMKN 1 Mlarak Ponorogo sebagai peserta pelatihan. Tentunya dengan beberapa pertimbangan, diantaranya adalah kecepatan sekolah dalam mengkondisikan siswa dan kesiapan siswa sendiri dalam mengikuti pelatihan.

Peserta pelatihan merupakan siswa siswa terpilih SMKN 1 Mlarak Ponorogo, yang berjumlah 24 siswa, terdiri dari siwa Teknik Kendaran Ringan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Pemesinan.

Pembekalan pelatihan dan ketrampilan di luar sekolah merupakan agenda rutin SMKN 1 Mlarak Ponorgo. Baik itu melalui kegiatan yang bersifat wajib, sepeti Praktek Kerja Lapangan, maupun diklat diklat yang diselenggarakan oleh banyak instansi terkait. Hal ini untuk lebih meningkatkan kompetensi bagi siswa SMKN 1 Mlarak Ponorogo.

SMKN 1 Mlarak Ponorogo "Champus of the champion"

No comments: