Panduan pengisian : |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
A. |
Tuliskan jawaban pada
lembar jawab yang disediakan. |
|
|
|
B. |
Pastikan anda mengisi
dengan lengkap dan benar biodata diri anda. |
|
C. |
Pilihlah satu jawaban
yang menurut anda paling benar dengan memberikan tanda silang "(X)"
pada lembar jawaban anda. |
|
D. |
Apabila anda ingin mengganti jawaban, berikan tanda "sama
dengan ( = )" pada jawaban yang
ingin anda perbaiki "(
)", kemudian berikan tanda silang pada jawaban yang menurut
anda paling benar. |
|
|
E. |
Apabila anda ingin kembali kepada jawaban yang sudah anda
berikan tanda "sama dengan (=)", maka berilah tanda lingkaran
"(O)" pada jawaban sebelumnya ( ). |
|
|
F. |
Kerjakan soal-soal
ujian teori dengan jawaban anda sendiri, tidak berdasarkan pengaruh dari
orang lain. Mencontek saat ujian berlangsung, maka nilai anda akan dikurangi. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
I. |
GENERAL (Pengetahuan
Umum) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. |
Salah satu jenis peralatan ukur lain yang
sangat presisi / mempunyai tingkat
ketelitian yang tinggi adalah micrometer. Berikut ini adalah pekerjaan yang
dapat dilakukan oleh peralatan ukur micrometer : |
|
a. |
Mengukur diameter dalam
suatu benda |
|
|
|
|
|
b. |
Mengukur ketebalan suatu
benda kerja |
|
|
|
|
|
c. |
Mengukur axial / radial
cleareance / keolengan suatu benda |
|
|
|
d. |
Mengukur kedalaman lubang
suatu benda |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
Bagian dari jangka
sorong / mistar geser yang berfungsi untuk melakukan pengukuran diameter
dalam suatu benda kerja adalah : |
|
a. |
Step |
|
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Outside Jaw |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Inside Jaw |
|
d. |
Depth Bar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tentukan hasil
pengukuran mistar geser dibawah ini : |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
73,55 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
b. |
73,75 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
c. |
73,85 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
d. |
73,65 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
Berikut adalah
macam-macam ukuran micrometer yang sering kita jumpai pada pekerjaan
pengukuran benda kerja yang terdapat pada Sepeda Motor Honda, kecuali... |
|
a. |
0 – 25 mm |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
75 – 100 mm |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
50 – 75 mm |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
25 – 50 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
Berapakah hasil
pengukuran micrometer di bawah ini : |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
15,35 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
b. |
15,75 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
c. |
16,25 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
d. |
15,55 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6. |
Angka ketelitian yang
sering dijumpai pada peralatan ukur jangka sorong / mistar geser adalah : |
|
a. |
0,01 & 0,001 mm |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
0,2 & 0,5 mm |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
0,02 & 0,05 mm |
|
d. |
0,002 & 0,005 mm |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. |
Fungsi dari vernier
caliper dibwah ini yang paling tepat adalah... |
|
|
|
a. |
Mengukur diameter luar
suatu benda |
|
|
|
|
|
b. |
Mengukur besar kecilnya
sudut suatu benda kerja' |
|
|
|
|
c. |
Mengukur nilai axial /
radial / keolengan suatu benda kerja |
|
|
|
d. |
Mengukur jarak / celah
kerenggangan antar dua benda kerja |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8. |
Nama tools di bawah ini
yang tepat adalah... |
|
|
|
|
|
a. |
Tang Kombinasi |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Tang Circlip |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Tang Potong |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
Tang Long Nose |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9. |
Alat yang digunakan
untuk mengukur berat jenis air accu adalah... |
|
a. |
Hydrotester |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Accu Zuur |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Hydrometer |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
Hydrococo |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10. |
Alat yang digunakan
untuk melakukan reset memori kerusakan pada motor PGM-Fi adalah... |
|
a. |
Jumper Line |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
PIN Probe Male |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
HDS (Honda Diagnosa
System) |
|
|
|
|
|
|
d. |
DLC Short Connector |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II. |
ENGINE (Pengetahuan Mesin
Sepeda Motor HONDA) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11. |
Komponen yang
berfungsi untuk mengubah gerakan bolak balik piston menjadi gerak berputar
yang selanjutnya akan diteruskan ke kopling dan transmisi adalah... |
|
a. |
Cam Shaft |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Piston |
|
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Crank Shaft |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
Flywheel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12. |
Sepeda Motor Honda 4 tak
memiliki 3 buah ring piston, yang terdiri atas... |
|
|
a. |
1 Ring Kompresi dan 1
Ring Oli |
|
|
|
|
|
|
b. |
1 Ring Kompresi dan 2
Ring Oli |
|
|
|
|
|
|
c. |
2 Ring Kompresi dan 1
Ring Oli |
|
|
|
|
|
|
d. |
2 Ring Kompresi dan 2
Ring Oli |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13. |
Dibawah ini merupakan
komponen dari radiator, kecuali... |
|
|
|
a. |
Camshaft |
|
|
c. |
Tangki penyimpanan |
|
|
b. |
Fanc Switch |
|
d. |
Thermostat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14. |
Sistem pemindah gerak
putar dari crankshaft ke poros transmisi adalah... |
|
a. |
Transmisi |
|
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Connecting Rod |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Kopling |
|
|
|
|
|
|
|
|
d. |
Drive Pulley |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15. |
Dari part mesin
dibawah ini, yang termasuk bagian dari kepala silinder adalah... |
|
a. |
Bos Klep, Cylinder Head,
Camshaft, Cylinder Comp, Roker Arm |
|
|
b. |
Piston, Cyilinder Head,
Camshaft, Klep, Rante Mesin |
|
|
|
c. |
Bos Klep, Cylinder Head,
Camshaft, Klep, Roker Arm |
|
|
|
d. |
Cylinder Comp, Cylinder
Head, Camshaft, Klep, Rantai |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16. |
Pada mesin 4 tak,
perubahan panas menjadi tenaga penggerak terjadi pada langkah... |
|
a. |
Pembuangan |
|
c. |
Kompresi |
|
|
|
|
b. |
Hisap |
|
|
d. |
Usaha |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17. |
Pada mesin 4 tak,
apabila katup masuk terbuka dan katup buang tertutup, sementara piston
bergerak dari TMA ke TMB, maka proses ini disebut … |
|
a. |
Langkah usaha |
|
c. |
Langkah hisap |
|
|
|
b. |
Langkah pembuangan |
d. |
Semua benar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18. |
Komponen pada
karburator yang berfungsi menyuplai bahan bakar pada saat putaran stasioner
adalah: |
|
a. |
Slow Jet |
|
|
c. |
Pilot Screw |
|
|
|
b. |
Main Jet |
|
|
d. |
Piston Valve Screw |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19. |
Gambar di bawah ini
menunjukan posisi klep pada saat... |
|
|
|
|
|
|
a. |
Klep sudah membuka |
|
|
|
|
|
|
b. |
Klep mulai membuka |
|
c. |
Klep mulai menutup |
|
d. |
Klep terbuka penuh |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20. |
Berikut adalah fungsi
utama oli mesin, kecuali... |
|
a. |
Percepatan |
|
c. |
Perapat |
|
|
|
|
b. |
Pendinginan |
|
d. |
Pelumasan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III. |
Fuel System (Pengetahuan
Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor Honda) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
21 |
Tentukan arah pemasangan Fuel strainer (saringan bahan bakar)
yang benar! |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
X : Saluran udara |
|
|
|
|
|
|
Y : Saluran SASS |
|
|
|
|
|
b. |
X : Tangki bahan bakar |
|
|
|
|
|
Y : Karburator |
|
|
|
|
|
c. |
X : Saluran bahan bakar |
|
|
|
|
|
Y : Saluran pendingin |
|
|
|
|
d. |
X : Karburator |
|
|
|
|
|
|
Y : Tangki bahan bakar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
22. |
Alat ukur yang
berfungsi untuk mengukur tekanan bahan bakar motor PGM-Fi adalah... |
|
a. |
Fuel Compression Gauge |
c. |
Tire Gauge |
|
|
|
b. |
Fuel Pressure Gauge |
d. |
Micro meter dial |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
23. |
Berikut ini adalah
sensor-sensor yang letakknya ada di throttle body... |
|
|
a. |
TP, O2 sensor, MAP |
|
c. |
MAP, IAT, EOT |
|
|
|
b. |
TP, MAP, IAT |
|
d. |
IAT, ECT, CKP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
24. |
Dibawah ini yang bukan
meruoakan keunggulan PGM-Fi adalah... |
|
|
|
a. |
Performa kurang baik |
|
|
|
|
|
|
b. |
Lebih irit bahan bakar |
|
|
|
|
|
|
c. |
Mesin mudah dihidupkan |
|
|
|
|
|
|
d. |
Mudah perawatan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
25. |
Apakah fungsi dari
Malfunction Indicator Lamp (MIL) |
|
a. |
Sebagai indikator
gangguan pada sistem PGM-FI |
|
|
|
|
b. |
Sebagai indikator bahwa
sepeda motor menggunakan sistem PGM-FI |
|
|
c. |
Sebagai indikator
gangguan injektor |
|
|
|
|
|
d. |
Sebagai pembaca history
gangguan sistem PGM-FI |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
26. |
Fungsi gambar di samping ini adalah... |
|
|
a. |
Konektor arus listrik
kuat |
|
|
|
|
|
|
b. |
Sambungan ke Injector
yang kedap air |
|
|
|
|
|
c. |
Mengaktifkan mode
reset / sistem pendiagnosaan sendiri |
|
|
|
|
|
d. |
Konektor yang umum digunakan untuk pencahayaan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
27. |
Berapakah Nilai standar CO pada UERO 3 untuk
sepeda motor dengan ≤ 150 cc...? |
|
a. |
2,0 g/km |
|
|
|
|
|
|
|
|
b. |
3,0 g/km |
|
|
|
|
|
|
|
|
c. |
1,5 g/km |
|
|
|
|
|
|
|
|
d. |
2,5 g/km |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
28. |
Definisi PGM-Fi
adalah... |
|
a. |
Sistem pasokan bahan
bakar dengan menggunakan teknologi kontrol secara elektronik yang mampu
mengatur pasokan bahan bakar dan udara secara optimum sesuai yang dibutuhkan
oleh mesin . |
|
b. |
Sistem pasokan bahan
bakar dengan menggunakan teknologi kontrol dari fuel pump secara elektronik
sehingga pasokan bahan bakar optimum sesuai dengan yang dibutuhkan oleh
mesin. |
|
c. |
Sistem pasokan bahan
bakar dengan menggunakan alat elektronik yang mampu mengatur jumlah udara dan bahan bakar. |
|
d. |
Sistem pasokan bahan
bakar dengan menggunakan injektor sehingga pengabutan bahan bakar akan
bercampur sempurna dengan udara. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
29. |
Komponen yang terdapat
pada tangki bahan bakar sepeda motor PGM-Fi adalah... |
|
a. |
Filter Oli |
|
|
c. |
Filter Udara |
|
|
|
b. |
Sensor bahan bakar |
|
d. |
Fuel pump |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
30. |
Hal yang perlu
diperhatikan saat melakukan reset ECM dengan menggunakan DLC connector adalah... |
|
a. |
Waktu untuk melepas dan
memasang maksimal 3 detik |
|
|
|
b. |
Waktu untuk melepas dan
memasang maksimal 5 detik |
|
|
|
c. |
Waktu untuk melepas dan
memasang maksimal 4 detik |
|
|
|
d. |
Waktu untuk melepas dan
memasang maksimal 6 detik |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III. |
Electrical (Pengetahuan
Sistem Kelistrikan Sepeda Motor Honda) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
31. |
Berikut adalah prosedur
pelepasan baterai : |
|
|
|
|
|
1. |
Lepaskan terminal negatif
(-) baterai. |
|
|
|
|
|
2. |
Pastikan kunci kontak
pada posisi "OFF". |
|
|
|
|
|
3. |
Lepaskan terminal positif
(+) baterai. |
|
|
|
|
|
4. |
Lepaskan baterai. |
|
|
|
|
|
|
|
Tahapan / urutan yang
"benar" pelepasan baterai adalah : |
|
|
|
a. |
2-1-3-4 |
|
|
c. |
2-4-3-1 |
|
|
|
|
b. |
2-3-1-4 |
|
|
d. |
2-4-1-3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
32. |
Lambang di samping
memiliki arti... |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
Saklar satu arah |
|
c. |
Saklar dua arah |
|
|
|
b. |
Saklar tekan tarik |
|
d. |
Saklar tekan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
33. |
Alat yang digunakan untuk
mengukur tegangan / voltase adalah... |
|
|
|
a. |
Hydrometer |
|
c. |
Amperemeter |
|
|
|
b. |
Voltmeter |
|
d. |
Torsimeter |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
34. |
Satuan tahanan yang
digunakan untuk mengukur suatu tahanan pada rangkaian kelistrikan sepeda
motor adalah : |
|
a. |
Watt |
|
|
c. |
Volt |
|
|
|
|
b. |
Ohm |
|
|
d. |
Ampere |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
35. |
Komponen yang
berfungsi sebagai pengaman sebuah rangkaian listrik agar saat terjadi
korsleting tidak merusak komponen kelistrikan yang lain adalah : |
|
a. |
Sekring |
|
|
c. |
Relay |
|
|
|
|
b. |
Switch |
|
|
d. |
Connector |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
36. |
Gambar di samping ini
merupakan symbol... |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
Lampu satu filamen |
|
c. |
Fuse |
|
|
|
|
b. |
Lampu dua filamen |
|
d. |
Saklar Satu Arah |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
37. |
Gejala apa yang dapat
terjadi ketika insulator projectiondan kedua elektroda pada busi terdapat tumpukan karbon ? |
|
a. |
Kebocoran listrik |
|
c. |
Filamen lampu putus |
|
|
b. |
Korsleting |
|
d. |
Mesin tidak hidup |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
38. |
Besar tegangan / voltase
minimal pada baterai adalah... |
|
|
|
a. |
12,0 Volt |
c. |
12,5 Volt |
|
b. |
12,4 Volt |
|
|
d. |
13 Volt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
39. |
Arti dari simbol pada
alat AVO meter digital gambar di bawah ini adalah... |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. |
Posisi saklar atasu
selektor ke Ampere |
|
|
|
|
|
b. |
Posisi saklar atau
selektor ke voltase DC |
|
|
|
|
|
c. |
Posisi saklar atau
selektor ke voltase AC/DC |
|
|
|
|
d. |
Posisi saklar atau
selektor ke voltase AC |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
40. |
Warna kabel hijau muda
dengan abu-abu/biru disingkat menjadi... |
|
a. |
Lgdan G/Bl |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Lgdan Gr/Bu |
|
|
|
|
|
|
|
c. |
G danLg/Bu |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
P dan Br/Bu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III. |
Chasis (Pengetahuan
Sistem Rangka Sepeda Motor Honda) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
41. |
Alat yang digunakan untuk
membuang angin palsu pada sistem rem hidarulis adalah... |
|
a. |
Brake Bleeder |
|
c. |
Vacum Cleaner |
|
|
|
b. |
Air Pressure Gauge |
|
d. |
Compression Tester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
42. |
Alat yang digunakan untuk
mengukur jarak tempuh pada sepeda motor adalah,,, |
|
a. |
Odometer |
|
c. |
Multimeter |
|
|
|
b. |
Tachometer |
|
d. |
Speedometer |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
43. |
Kode Ban : 80/70-18 57SP.
Makna dari angka 70 adalah : |
|
|
|
|
a. |
Tinggi ban 70% dari
tebalnya. |
c. |
Lebar ban 70% dari tinggi
ban. |
|
|
b. |
Tinggi ban 70% dari lebar
ban. |
d. |
Lebar ban 70% dari rim
ban. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
44. |
Berikut ini adalah
beberapa kemungkinan penyebab handle rem pada sistim rem cakram terlalu
empuk, kecuali... |
|
a. |
Tedapat udara palsu pada
sistim rem |
|
|
|
|
|
b. |
Caliper tidak bergeser
dengan baik, kampas rem cakram aus |
|
|
|
c. |
Terjadi keausan sil
piston caliper |
|
|
|
|
|
d. |
Kampas rem cakram aus |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
45. |
Waktu nyala lampu rem
yang benar adalah : |
|
|
|
|
|
a. |
Lampu rem hidup tepat
sebelum sistem pengereman bekerja. |
|
|
b. |
Lampu rem hidup tepat
setelah sistem pengereman bekerja. |
|
|
|
c. |
Lampu rem hidup bersamaan
dengan sistem pengerman. |
|
|
|
d. |
Semua benar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
46. |
Jenis suspensi yang
paling banyak dipergunakan pada sepeda motor adalah... |
|
a. |
Multi linK |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Spring |
|
|
|
|
|
|
|
|
c. |
Bottom link |
|
|
|
|
|
|
|
d. |
Telescopic |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
47. |
Efek yang ditimbulkan
jika terjadi ketidakseimbangan pada roda adalah... |
|
|
a. |
Terjadi getaran pada
roda |
|
|
|
|
|
|
b. |
Timbul suara pada
roda |
|
|
|
|
|
|
c. |
Lebih rigid |
|
|
|
|
|
|
|
b. |
Roda tidak dapat berputar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
48. |
Sistem pengereman
ganda dengan menghentikan putaran roda belakang dan depan adalah... |
|
a. |
ISS |
|
|
c. |
ABS |
|
|
|
|
b. |
CBS |
|
|
d. |
ESP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
49. |
Pada beberapa jenis
sepeda motor Honda mempergunakan struktur rangka dengan pola semi double
cradle maupun double cradle, karena struktur rangka ini dianggap sangat kuat.
Pola semi maupun double cradle tersebut umumnya terbuat dari bahan... |
|
a. |
Pressed Steel |
|
c. |
Turbular |
|
|
|
|
b. |
Pressed Steel dan Tubular |
d. |
Twin Tube |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
50. |
Salah satu hal yang
harus diperhatikan pada waktu akan memperbaiki roda adalah... |
|
a. |
Menopang motor dengan
standart samping |
|
|
|
|
b. |
Menopang motor dengan
standart tengah |
|
|
|
|
c. |
Cukup disandarkan pada
dinding |
|
|
|
|
|
d. |
Memastikan motor telah
distandart tengah dan memastikan motor telah ditopang dengan aman |
No comments:
Post a Comment