30 Agustus 2012

Pagi bro sis, punya pengalaman tentang mitsubishi eterna???

Na ini kebeneran akhir akhir ini saya baru dapat job untuk eterna, banyak, tapi sayang semua tidak terfoto dengan baik. kalau sempat di foto mungkin akan lebih jelas. nah gambar gambar ini saya ambil dari beberapa referensi temen temen.

ok kasus pertama yang saya alami adalah jendela belakang eterna tidak bisa naik ke atas. stelah di cek ternyata kawat yang untuk menaik turunkan jendela los (keluar dari jalurnya di bagian pemutarnya dekat motor.

perlu diketahui bahwa untuk eterna jenis power windownya menggunakan kawat sebagai penariknya.


Gambar di atas menunjukkan konstruksi dari power window model slink.
bagian yang sering bermasalah adalah pada roll yang saya beri tanda panah biru, di situ sling atau kawat dilingkarkan dua kali, digulung di sana. biasanya kawat yang di situ keluar dari relnya. mengatasinya mudah, hanya dengan mnata ulang pasti beres.

Kemudian tanda panah merah atas dan bawah, disana ada semacam stopper, kalau kawat dari motor ke tanda panah merah ada pembungkusnya, tapi saat di panah merah pembungkusnya dak ada, jadi agar bisa naik turun disitu pembungkusnya ditahan biar tidak gerek. ini terbuat dari plastik, biasanya pecah, kalau sudah pecah kita mesti mengakali pakai mur yang kecil, asalakan bisa menahan kelontong kawat.

jika kawatnya yang putus, ganti dengan kawat kopling vespa, sesuaikan panjangnya. trus tiru dari yang sudah ada.

kunci dari perbaikan ini adalah yang pertama sebelum membongkar perhatikan dulu sistemya, kedua pasang semua sistem di bawah, baru masukkan ke pintu.

nah selamat mencoba.

0 komentar: