06 Mei 2010

Sepeda motor Suzuki di Indonesia memulai teknologi fuel injection sesuai dengan perkembanganya maka faktor yang menentukan motor injeksi bekerja secara baik di atur oleh ECM (engine control modul) berdasarkan input dari intake air pressure sensor (IAP), Crankshaft Position sensor (CKP), Throttle Position sensor (TP) dan sensor yang lainnya untuk mengirim sinyal penginjeksian. Banyaknya bensin yang disemprotkan harus sebanding dengan jumlah udara yang masuk ke dalam silinder. Semakin banyak udara yang mengalir masuk kedalam silinder, maka bensin harus semakin banyak disemprotkan. Semakin sedikit udara yang masuk, maka volume bensin yang di semprotkan juga semakin sedikit.


LOKASI PART FUEL INJECTION



A.   Engine Control Modul (ECM)
B.    Tip-over sensor (TOS)
C.   Fuel injection
D.   Idle Speed Control Valve (ISC)
E.    Intake air pressure sensor/throttle position sensor/intake air temperature sensor (IAPS/TPS/IATS)
F.    Engine temperature sensor (ETS)
G.   Heated oxygen sensor (HO2S)

RANGKAIAN SISTEM FI




DIAGRAM PIN ECM


selanjutnya nanti..

0 komentar: